Panggilan Tak Terjawab

Siang itu tak ada angin,tak ada hujan, tak ada mie rebus ada panggilan tak terjawab. Nama yang tak asing bagiku. Namun ijinkan aku malam ini untuk mengutarakan isi hati yang tak bisa langsung tersampaikan kepada Doi.

Aku tidak tau kalau kamu ternyata amat jahat, melindungi dirimu sendirimu tanpa memikirkan perasaan orang tersebut.

Aku baru tahu kalau aku ini korban, kamu,dia amat kompak. Menyerbu hati dan pikiranku. Terus memaki dan menyudutkan, saat terpojok kalian tindas lagi hati ini. Aku merasakan sakit, dia pun merasakan sakit juga katanya. Menurutku, aku dan dia sama-sama sakit karena kamu. Mudah ya memutar balikkan fakta, seakan aku lah pemeran utama dalam cerita kita tanpa sepengetahuan dia, padahal kau pun ikut andil dalam cerita ini bahkan kamu yang memulai, lalu setelah tengkar aku lagi yang disalahkan, mencaci,mencabik,membabi buta masalah seperti memotong bawang dengan gunting patah,sakit, tak berdarah. Aku tidak bisa percaya lagi pada siapapun, benar kata temanku.

“Mau lo berbuat baik kayak apapun, atau mau lakuin kebaikan di depan mata dia, lo itu ga akan ada baik-baiknya di pandangan dia. Jadi gue saranin ,pergi jauh dan ga usah lo hubungin lagi tu ya 2 orang itu. Stop”

Begitu katanya saat aku bertelfon dengan abang, aku sendiri ngeyel tak peduli, nyatanya sekarang terbukti dan benar omongannya.

Katanya, dia susah untuk melupakan cerita aku dan kamu , susah untuk menghilangkan kecurigaannya, susah untuk ga sensi melihat,mendengar namaku di panggil dalam ceritamu.

Kini, aku hanya bisa diam….. aku tidak bisa berbuat banyak. Percuma tak ada gunanya. Mau aku bicara apapun pasti kamu akan menceritakan ulang padanya, percuma kan. Lebih baik aku diam biar saja kalian bergeming dengan pikiran receh itu, aku tak peduli. Biar saja , abaikan dan akhiri . Benar Gravitasi tidak bertanggung jawab atas orang yang sedang jatuh cinta.

Begitu lah….

Kisah fiksi saat senja menyapa, ramah dan menenangkan serta secangkir green tea dan biskuit coklat kesukaan saya, jadilah cerita ini… cia ciat πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ ,

Salam rindu dari manyaran untuk kamu yang sedang ku rindukan

Januari,2019 bersama πŸ˜πŸ˜πŸ˜πŸ’žπŸ’žπŸ’ž

Traffic Light

Kemarin, 11 Januari 2019

Sore itu, aku sepertinya mulai menyukai Senja. Tadinya aku sangat suka dengan Mentari Pagi. Dia begitu cerah, membuat seseorang jadi semangat. NAMUN….. kemarin, aku ingin mengenang cerita kemarin. Iya memang agak sedikit berlebihan namun kalian harus tau “gravitasi tida bertanggung jawab kepada orang yang sedang jatuh cinta” iya benar itu yang sedang kurasakan. Tapi dari lubuk hati paling dalam aku ingin membangun cinta bersamanya agar kita bisa terus jatuh cinta setiap hari. Katanya, jatuh itu sakit bangun itu semangat. Eaa…

Terimakasih kemarin sudah mau mengantarkan aku pulang, kembali lagi ke Manyaran πŸ˜€. Sepanjang perjalanan itu kita sempat mengobrol, sebentar memang tapi begitu terkenang sampai aku senyum-senyum sendiri saking senangnya. Lalu saat lampu merah,kamu tersenyum dan mengajak ngobrol lagi, sepertinya aku mulai suka dengan lampu merah ,kalau perlu lampu merahnya sampai 120 detik saja tiap simpangnya 🀣🀣🀣, baiklah itu saja yang ingin ku utarakan. Entah lah kamu akan membaca ini atau tidak, kamu adalah nama yang ku langitkan dan semoga kamu adalah jawaban atas penantian ku selama ini. Tetap Tuhan adalah skenario terbaik dalam hidup kita . Serahkan semua kepada yang maha kuasa, karena dia lah yang mengatur segalanya. Percayalah dan yakin terhadap ketentuannya. Aku belum bisa menyebutkan namamu dalam cerita ini. Aku ingin merahasiakannya sampai nanti Allah yanh menjawab semua. Kamu iya kamu, semoga kita di pertemukan lagi ya di tempat dan waktu yang tepat atas izin Allah Subhanaallah Wata’ala

Sekian sore ini,

Sl3πŸ’•πŸ’•πŸ’•, Manyaran,Januari 2019

Untuk Kamu

Catatan akhir 2018

Assalamualaikum pembaca

Mau sedikit cerita aja, dan aku mau mengenang cerita di tahun 2018 ini. Entah ada yang senang,sedih,galau,mumet,ceria,semuanya kurasakan di tahun 2018 ini. Thanks 2018, sudah mengajarkan ku banyak hal dalam hidup. Bahwa hidup bukan sekedar hidup, babi di hutan pun bisa hidup. Ya kurang lebih pepatahnya seperti itu. Ini cerita kisah nyata tapi aku tulis hanya bagian yang aku ingat, soalnya saya gampang lupa gitu, hehee… itu bukan suatu hal yang di banggakan kok πŸ€£πŸ˜‹.

Next… ↓↓↓↓↓ ○○○»»»»»»»

β—ŽJanuari 2018,

Masih menetap di Solo dan bekerja di tempat yang sama. Cerita panas yang menyeruak adalah kantor pindah ke semarang. Jujur saya sudah nyaman kerja di solo eh malah ada isu panas kalau pindah ke semarang. Ya sudah staff mah cuma nurut aja πŸ˜‚πŸ˜‚. Hari demi hari terus berganti,waktu berjalan begitu cepat sampai pada tgl 30 Januari 2018 Fix kami beres2 barang2 kantor dan cuss pindah.

β—ŽFebruari 2018

Aku lupa tepatnya tanggal berapa menetap di semarang, sekitar pertengahan aku dan temen2 yang lain pindah ke Semarang. Mereka adalah Fera dan Agustin kami memutuskan untuk mencari tempat tinggal. Sebelumnya kami tinggal di kantor tapi lama kelamaan ga betah jadi lebih baik nge-kost. Kost daun jati namanya. Akhir Februari kenalan dan berteman dekat dengan seorang laki2 asal Palembang. Kayaknya ga perlu di sebut dan saya juga ga mau sebut namanya. 😎

β—ŽMaret 2018

Selama bulan Februari kami hanya fokus pindahan dan menata kembali berkas kantor dan keperluan Atk segala macem. Sampai di bulan Maret kami baru bisa fokus bekerja. Masih aman terkendali, masalah masih bisa teratasi ,allhamdulillah. Punya temen baru yang asik,seru,baik,care,humoris duh pokoknya kalian the best lah , Fera yang suka makan pete, Tutun yang suka makan seblak malem2 (gue juga ikutan si) , ada temen deket laki2 , temen rasa pacar , wkwkwkw…. padahal kami sama2 sudah punya kekasih ,masih aja main2. Yah gimana dong kucing lagi cari ikan asin 🀣🀣. Becanda deg ,

β—ŽApril 2018

Tiba bulan April dan saya resmi berumur kembar 22 , yeay…. udah tua ya ,🀣. Allhamdulillah masih di beri kesempatan di usia muda ini. Wah seneng dapet sureprise dari temen-temen , love you all 😍😍 . Dan kado dari kalian sangat berguna lho , hehe… masalah yang terjadi soal keuangan dan berkas perjadin juga masih bisa ku atasi. Tapi si kucing ini ko malah makin deket ya sama saya, duh takut sebenernya.

β—ŽMei – Agustus 2018

Yappp Mei…… kenapa judulnya mei sampe agustus ? Iya disinilah kedewasaan pikiran dan sikap di uji. Banyak masalah cinta disini, sampai cekcok dan saling menangis, tidak ada yang salah , hanya logika saja tidak ada pada saat itu. Benar lagunya Agnez Mo “Cinta ini,kadang kadang tak ada logika, isi semua hasrat dalam hati, dirimu hanya untuk sesaat”

Atau lagunya Agnez juga yang liriknya “begitu rumitnya dunia hanya sebuah rasa cinta, jadilah aku kamu dan dirinya berada didalam dusta yang tercipta. Sepenting itu kah cintamu ?” Yah pokoknya kurang lebih gitu lagunya. Dari kejadian Mei sampai Agustus banyak pelajaran yang bisa ku ambil. Bahwa Cinta boleh Bodoh jangan, pepatah yang lembut “lebih baik bangun cinta daripada jatuh cinta” eaaa… Allhamdulillah masalahmya selesai dan kami baik2 saja.

β—ŽSeptember 2018

Ini dia aku seneng banget, iyap temen-temen D4 Transdar angkt.36 Lulus , Allhamdulillah. Pulang ke Bekasi dan bertemu dengan teman2 serta orangtua. 😍. September ceria

β—ŽOktober – November 2018

Di sini aku mengalami stres parah, aku harus membayar sedangkan aku tidak makan sama sekali. November ku banyak berdusta dan sampai sekarang masalahnya belum selesai. Semoga segera terselesaikan.

β€»Desember 2018

Aku sudah banyak mengalami kehilangan ,Aku menjadi korban penipuan lowongan kerja yang mengatasnamakan garuda Indonesia. Saat ini aku masih stres , begitu polosnya aku dan bodoh bisa tertipu dan mentransfer beberapa juta kepada pelaku tersebut. Iya 2018 ini aku banyak di uji dan di tegur. Saat ini aku sedang (tidak) baik-baik saja.

Hanya satu , ikhlaskan semuanya dan percaya pada Allah , pasti akan di ganti dengan yang lebih baik.

Sekian cerita pilu 2018 saya, banyak pelajaran dan hikmah yang bisa saya ambil. Aku bersyukur memiliki teman seperti kalian yang meskipun jauh tapi tetap mendengarkan dan membantuku melewati ujian ini.semoga Allah membalas semua kebaikan temen2 , aamiin .

Untuk 2019 harus berubah menjadi lebih baik dalam hal taqwa kepada Allah dan rasulnya, harus tetap menjalankan sholat 5 waktu tepat . Dan Istiqomah di jalannya.

Selamat Tinggal 2018

Manyaran,29 Desember 2018.

Berasama risoles dan susu coklat hangat πŸ˜‰

Tips melegakan hati saat di sakitin

Ini hanya kutipan hangat di kala hujan mendera

β€»β€»β€»β€»β€»β€»β€»β€»β€»β€»ΒΏ βœ©βœ©βœ©β—β—β€”β€”β—Žβ€»ΒΏβ™‘

Desember , sudah 3 hari ini Manyaran di guyur hujan. Kadang suka mati lampu di daerah rumahku. Kadang juga jalanan tertutup air yang datangnya entah dariman.

Sama , seperti kamu

Kamu datang entah dari mana berasal,tiba-tiba menghujani hari-hariku, entah bagaimana caranya kamu mengubah hidupku memandang dunia ini. Tentang kesuksesan di usia muda, tentang impian pernikahan nanti, ingin punya anak berapa. Aku bahkan tidak memikirkan itu, bisa melalui satu hari ini saja aku sudah bersyukur dan diberikan kesempatan esok bernafas pun aku bersyukur. Tapi, kamu juga sama seperti banjir. Melenyapkan yang ada di hadapanmu, kamu memang tidak pernah sadar , aku yang sangat sadar pun tetap bisa memafkanmu atas kesalahnmu. Kamu melenyapkan rasa dan kepercayaan yang telah lama aku bangun dan seketika waktu itu hancur, tenggelam bersama semua kenangan.

Kini aku tidak bisa berbuat apa-apa ketika melihatmu, aku sudah menahan tapi tak bisa, hati terus menjerit bagai petir yang sedang marah,kilatannya tajam seperti kata-katamu. Kau buatku lumpuh , tak bisa berjalan mendekat ke arahmu, tak bisa menggerakkan tangan untuk mengusap peluhmu, tak bisa bicara sekedar memberi tahu kalau ada kecoa di sebelahmu, kau buatku buta tak bisa melihatmu dari jauh maupun dekat, kau buat aku tuli tak bisa mendengar suaramu, kau buat amnesia sampai aku lupa semua cerita. Memang tak ada yang spesial ku akui itu. Namun lagi-lagi otak dan hati ga pernah mau satu, heran saya .

Pening memang, tapi aku sudah memiliki obat mujarabnya, yaitu mendoakan mu kebaikan dengan tulus.

Bagi kalian yang sedang patah hati, cobalah… jika tidak bisa mendoakan yang baik untuk doi ya doakan diri sendiri saja yang baik2. 😁

Kutipan di atas hanyalah contoh, jangan baper ya πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€

Kisah tak di kenang

Selamat siang ,semoga siangmu menjadi penuh warna dan semoga bahagia selalu.

Ijinkan saya menuliskan sesuatu, saya seorang introvert yang tidak bisa secara gamblang mengutarakan isi hati jadi pelampiasan saya adalah dengan menulis. πŸ™πŸ™πŸ™πŸ™πŸ˜„πŸ˜„

β€»β€»β€»β€»β€»

Tentunya kita hidup sebagai manusia mulai dari bayi sampai dengan dewasa memiliki sebuah kenangan , cerita, foto, video mungkin. Tentunya itu tersimpan di sebuah memori. Aku masih ingat waktu kecil senang sekali bermain sampai lupa waktu sepertinya semua anak kecil mengalami hal yang sama kalau sudah main di luar sama kawan pasti gak mau pulang sampai ibunya mencari-cari anaknya kemana mereka main 😁😁.hehe…

Lalu saat SD masuk sekolah dasar wah senang sekali banyak teman,banyak belajar, menambah hal baru dan aku juga ingat waktu SD pernah mengharumkan nama sekolah karna berhasil juara dalam ajang lomba Calistung (membaca,menulis,berhitung) gak akan lupa deh sama moment itu.

Setelah SD kita beranjak menjadi manusia yang lebih baik dan lebih tinggi tingkatan pendidikannya SMP masuk sebagai anak SMP adalah moment yang di tunggu saat kelas 6 SD ,katanya waktu SMP adalah masa puber remaja 😁. Ciee… di masa ini semangat belajar dan berprestasi meningkat ingin menunjukkann kemampuan diri kalau “saya” ini bisa dan hebat 😁. Waktu SMP aku ingat pernah mendapat nilai Fisika 100 dari guru yang terkenal killer wah bagi saya itu suatu pencapaian luar biasa karena aku bukan orang yang pandai dalam pelajaran IPA. 😣. Hiks

Kata kebanyakan orang “Putih Abu2” itu masa sekolah yang tak terlupakan 😁 , mungkin benar adanya. Lanjut ke masa SMA .

Di sekolah yang baru yang disebut SMA adalah tempat untuk lebih mengasah lagi kemampuan, semangat belajar,berorganisasi,dan tambah dewasa dalam menghadapi masalah. Di masa ini banyak nih masalah2 yang di hadapi, contohnya temen yang baik di depan busuk di belakang. Beruntungnya saya ga punya temen kek gitu πŸ˜‚. Itu kan contoh aja ya . Kisah yang terkenang waktu SMA adalah pernah menang lomba cerpen wah bahagia luar biasa tuh, dari situ saya makin bersemangat buat nulis dan terus mengembangkan karya tulisan dalam bentuk cerpen,puisi, esay dan masih banyak yang harus saya pelajari. Allhamdulillah setelah lulus SMA saya di berikan kesempatan untuk melanjutkan ke jenjang bangku kuliah ,eits kuliah saya ini beda 🀣 sama kok cuma bedanya sistem pendidikannya aja. Masa kuliah menurutku masa yang paling istimewa ketimbang SMA , entah sudah berapa banyak kenangan yang kubuat disana, indah dan tak terlupakan.

Masa kini , Bekerja. Saya berada di sebuah instansi yang cukup lumayan elit 😁 em biasa aja sebenernya hehee, becanda. Tapi saya ga akan bahas dimana saya bekerja dan pekerjaan apa saja yang saya kerjakan di sini , No No . Kalem gaesss….. soal hati. πŸ˜‹

“Dulu kami kawan, berteman baik dan saling support, entah masalahnya apa dan dari mana pertemanan kami hancur. Memang si cewek dan cowok ga bisa berteman pasti salah satu di antaranya punya rasa yang lebih, nyatanya iya. Kadang disaat sendiri aku merasa sedih dan rindu.

sedih karena dulu amat bahagia bisa bercanda ,tertawa bersama kini diam seribu bahasa, mentap menyapa pun tak bisa. Rindu karena dulu ada yang selalu curhat tentang banyak hal kini sekedar menanyakan di pakai apa engga komputernya saja tidak mampu. Dan sepertinya tidak akan pernah masalah ini selesai jika salah satu di antara kita tetap diam tak mau bicara. Inilah kisah yang tak ingin ku kenang, tak pantas untuk di kenang tak patut untuk diingat πŸ˜€. Biarkan jalan mu , jalanku menyendiri. Biar masa depan yang sempurnakan, suara hati ku terus berteriak untuk melepaskanmu dan pergilah. SUDAH . Aku sudah melepaskan dan aku pergi.

β€»β€»β€»β€»

Oke gaesss selamat siang dan jangan lupa bahagia πŸ˜€πŸ˜.

Manyaran, Oktober 2018. 11.00 wib dalam 20Β°Celcius beralaskan kasur lipet. πŸ˜‚πŸ˜‚

HAPPY ANNIV

Assalamualaikum pembaca, semoga semuanya dalam keadaan sehat jasmani dan rohani ya,

Pagi ini aku ingat sesuatu , 18 September 2018 sebuah tanggal yang penuh perjuangan untuk mengahadapi kenyataan. Tidak semua orang bisa mendapatkan posisi seperti kami. Kami melepas masa remaja untuk merajut masa depan yang cerah. Begitu kata kebanyakan orang yang sudah menjadi alumni dari masa pendidikan kami.

Empat tahun lalu tepatnya 18 September 2014 dengan pakaian Hitam Putih serta potongan rambut ala cepak bagi perempuan dan potongan botak plontos bagai sukro untuk laki-laki. Coba bayangkan apakah semua orang bisa merelakan rambutnya panjang di potong sedemikian pendek bagi perempuan, lalu di botak plontos bagi laki-laki. Meninggalkan ayah dan ibu untuk sementara waktu dalam masa pendidikan kami yang tiga sampai empat tahun lamanya,meninggalkan kekasih untuk sementara (bagi yang punya πŸ˜€ ) em lebih tepatnya meninggalkan kekasih dan tanpa komunikasi ! kemudian harus rela kehilangan Gadget yang kata kebanyakan orang hidup tanpa gadget sepeti makan nasi tanpa kerupuk, haha. Aku yakin teman-teman SMA ku tidak bisa untuk meninggalkan semua itu. Dulu katanya kuliah itu harus sesuai passion yang kita miliki dan kemampuan otak untuk tahap selanjutnya. Lalu bagaimana dengan saya ? tidak pernah dapat rangking di kelas, panitia remedial, nilai IPA yang selalu pas-pas’an, bahasa inggris yang hanya tau What is you name ? and How Are you brother ?. Iya semuanya butuh perjuangan, setelah lulus SMA saya memutuskan untuk melanjutkan kuliah di sebuah sekolah kedinasan namanya STTD (Sekolah Tinggi Transportasi Darat) awalnya saya juga gak tau apa-apa tentang kampus itu, orang-orang menyebutnya Kampus Biru ! teman-teman SMA sekelas saya mengejek, bahkan ada yang meremehkan kalau saya tidak bisa kuliah disana karena saya bodoh dalam IPA, ya kadang sikap bodo amat dan tidak mendengarkan ocehan orang lain perlu juga. akhirnya setelah memantapkan hati dan bertekad kalau saya pasti bisa masuk dan menjalani kuliah disana.Banyak proses yang harus saya jalani mulai dari belajar lagi , berlatih soal-soal, berlatih olahraga seperti lari, push up , sit up. Kemudian saya harus ke dokter gigi rutin demi mendapatkan kesehatan gigi yang baik karena itu juga merupakan salah satu syarat. Tahapannya seperti ini :

TES AKADEMIK(lulus atau tidak) => TES KESEHATAN => TES KESEMAPTAAN => TES WAWANCARA => LULUS. Saat namaku ada dalam Pantuhir wow betapa senangnya saat itu, air mata sampai tak tertahan dan ku bagikan kabar gembira ini ke dunia agar tau bahwa saya bisa membuktikan kepada mereka yang sudah meremehkan. Lalu ucapan selamat datang satu persatu di social media milikku, ah senangnya.

Awal yang baik bukan ? tanggal 15 September 2014 saya dan super mom menyiapkan segala kebutuhan untuk pendidikanku. semua lengkap.

Bertemu dengan teman-teman baru, dari seluruh nusantara Indonesia. (ini serius) bertemu dengan Mega Safitri asal Tidore, Tri Pambudi dari Cilacap, Azaria dari Surabaya,Zuhad dari Pati dan masih banyak lagi.(gak muat kalau gue sebutin satu-satu)

18 September 2014 kami di antar oleh orangtua untuk masuk ke dalam kampus biru itu, mendapatkan pengarahan di Auditorium lalu beranjak ke Gor katanya pembagian seragam ( yes baju baru, padahal -_- ) kami di panggil satu persatu sesuai jurusan kami, akhirnya nama ku di sebut kalau sesuai urutan itu nomor 5 dan kami menyebutnya PLETON 5 ! Berkenalan , sok jaim kemudian setelah sehari kenal udah gak ada yang jaim-jaim lagi tuh, yang tadinyaΒ  malu-malu kucing malah jadi malu-maluin , ahha…

4 hari di kampus biru di beri pendidikan dasar, seperti baris-berbaris, cara makan yang baik dan benar, latihan fisik. ada satu moment yang saya sukai, saat selesai Push Up lalu kami berbaring dan persiapan untuk Sit Up, otomatis kami bisa memandang langit biru karenan posisi yang wenak ini, pertama kalinya sore itu begitu indah dan manis silir angin terus menyapa dan langit sore itu begitu biru di temani awan putih yang saling berpaut ku pejamkan mata hah tenang sekali…..

Saya lupa tanggal berapa tepatnya kami di antar jalan-jalan ke Cipatat, daerah Bandung gaeesss… dinginnn…. sepuluh hari kami menjalani MADABINTAL (masa dasar pembentukan fisik dan mental) pokoknya itu namanya , hehe. Saat siang panas sekali malam tiba dingin sekali. Disana kami panas-panas’an, merayap, lari-lari, nyanyi–nyanyi, ah seneng pokoknya. (hehe) seharian kami di tempa, malam yang seharusnya kami istirahat malah ngobrol ga kenal waktu saking serunya. dalam madabintal ada banyak nilai-nilai positif yang dapat kamu ambil. kamu jadi tau bagaimana rasanya berjuang, membentuk jiwa korsa,saling tolong menolong, belajar organisasi, belajar memimpin, belajar saling menghargai, jadi tau kalau olahraga itu seru dan asyik ! haha.

Ada yang tiga ada yang empat tahun dalam menjalani pendidikan di kampus biru tergantung kamu memilih yang mana. kalau saya memilih tiga tahun πŸ™‚ . Dalam tiga tahun ini banyak perubahan yang saya rasakan, mulai dari pola pikir , kasih sayang terhadap orangtua, perubahan kerapihan dalam diri dan kamar πŸ˜€ . ah pokonya banyak yang berubah tapi baik-baik semua ko berubahnya, hehe.

Kemudian setelah tiga tahun menjalani pendidikan di sini, ada satu moment yang menentukan hidupmu selanjutnya, sidang akhir . yah pokonya bagian ini mah penuh perjungan banget, siang kayak malem, malem kayak siang, kadang ga inget makan kalau ga di ingetin kawan.Β  Syukur Allhamdulillah kami LULUS semua dan saat ini sudah bekerja di Instansi masing-masing yang sudah di tentukan jalannya oleh sang maha kuasa. Aku bangga menjadi salah satu keluarga angkatan 36 STTD πŸ™‚ . Banyak cerita manis dan katanya juga “INDAH UNTUK DI KENANG TIDAK UNTUK DI ULANG”

HAPPY ANNIV 36 , SUKSES SELALU UNTUK KITA SEMUA.

36

YEAY…

Manyaran,18 Sept 2018.

Wassalammualaikum

Thanks !

Selamat Malam semuanya, semoga harimu terlewati dengan baik ya…

Kini saya berada dalam keadaan “baik2 saja” tak perlu dijelaskan mengapa,tak perlu ditanyakan kenapa jelas kamu lah kunci jawabannya. Sudah seminggu sejak pertengkaran kita , aku tidak tau kenapa bisa orang yang selama ini aku kenal baik ternyata bisa berkata sedemikian kasar terhadap perempuan. Bahkan aku merasa pihak yang paling salah dalam segala cerita. Hati ini masih sakit, tak bisa ku melupakannya, malam itu perkataannya menusuk luka di hati sayatan demi sayatan tergores apik,sakit tapi tak terlihat. Malam itu aku benar2 sakit, lagi lagi dia membuat sayatan menambah rasa sakit yang ku derita,setelah puas mencaci maki karna amarahnya dia lantas pergi begitu saja. Tak apa jika kamu pergi,aku ikhlas namun jangan pernah kembali lagi. Sejak malam itu aku ingin bersumpah tidak ingin melihatmu lagi, perkataanmu begitu sulit untuk di lupakan,mengena sakit sampai membuat hidupku berantakan. Kamu bukan siapa2 mengapa bisa membunuhku dengan cara seperti ini, jika memang dengan melihatku membuat dia sakit maka berhentilah mencari , melihat apa yang akan membuatmu sakit dan merasakan amarah luar biasa. Tidak puaskah dulu telah mencaci dan mengatakan lanjutkan perasaanmu padanya. Lalu aku membalas, jika memang kamu mencintainya maka perjuangankanlah dengan cara yang baik, memang semua butuh perjuangan dan pengorbanan.

Dalam masalah ini aku bersyukur , aku tau siapa kamu dan dia. Terimakasih telah hadir dan membunuhku secara perlahan, tapi maaf aku bukan lah orang yang pantang menyerah, kelak cerita kita kan ku jadikan sebuah bentuk dalam lembaran kertas yang penuh dengan kenangan2 mu, tempat mana saja yang sudah pernah kita datangi aku tak peduli jika kamu dan dia membaca tulisan ini, memangnya kalian siapa ? Kalian fikir cuma kalian yang memiliki kisah menyakitkan seperti ini. 😎 .

Untuk semilyar anginku pergilah jangan pernah datang lagi aku sudah tidak ingin merasakan hadirmu,cukup lah kamu ku anggap patung atau robot ? Toh patung dan robot sama-sama tak memiliki hati sama sepertimu. Dengan gamblangnya ucapanmu mengtakan kata2 kasar itu, kamu pasti sedang marah saat itu. Aku bisa apa ?

Kamu pasti berfikir aku sedang curhat di sini. Tidak ! . Aku hanyalah menulis apa yang ingin ku tulis. Kisah nyata penulis atau bukan jelas itu bukan urusanmu, dan dia. Stop melihat apapun hal yang bikin kamu sakit hati. Tak perlu curiga sana sini kasian nanti hatinya jadi beku lalu menghitam. Sudah lah . Selesai sudah sampai di sana.

Manyaran,Agustus 2018